Detail Publikasi Berita

SMAN 6 YOGYAKARTA

0 komentar
SMA Negeri 6 Yogyakarta Menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas
blog
Keterangan & diskripsi gambar

Senin, 20 September 2021 adalah saat yang menggembirakan bagi warga SMA Negeri 6 Yogyakarta, karena pada hari tersebut akhirnya sekolah menyelenggarakan pembelajaran tatap muka terbatas. 

Pembelajaran tatap muka terbatas ( PTMT ) ini dilakukan karena SMA Negeri 6 Yogyakarta adanya edaran dari dinas DIkpora DIY dan SMA Negeri 6 Yogyakarta adalah merupakan salah satu sekolah percontohan dalam pembelajaran PTMT. banyak hal yang yang dipersiapkan sekolah dalam penyelenggaraan PTMT tersebut, diantaranya penyelengara dan siswa SMA Negeri 6 Yogyakarta  sudah divaksin lebih dari 90 %. sarana dan prasarana yang disesuaikan dengan kegiatan PTMT dan lain lain.

Ibu Kepala Sekolah Siti Hajarwati,M.Pd.Si menyambut baik pembelajaran tatapmuka terbatas ini, terlihat dari persiapan yang dilakukan oleh SMA Negeri 6 Yogyakarta diantaranya prokes yang ketat, mengundang beberapa pihak terkait antara lain bekerjasama dengan Puskesmas Gondokusuman II, meberja sama dengan Dr Ludhang Pradipta Rizki, M.Biotech dari Universitas Gajah Mada yang turun langsung melihat jalanya kegiatan PTMT, dan bekerja sama dengan KODIM setempat untuk penyelenggaraan Ice Breaking siswa.

Dalam kegiatan PTMT ini siswa yang masuk ke sekolah adalah 50 % siswa, dan untuk mengurangi kerumunan siswa maka dalam sehari masih bibagi lagi masuknya menjadi 2 shift dimana shift pertama masuk jam 07.00 dan shift kedua masuk jam 08.00. walaupun demikian siswa yang tidak bisa kesekolah tetap mendapatkan pembelajaran melalui E learning Namche Smart School dan Google Classroom

para siswa sangat antusias dalam pembelajaran, walaupun dengan keterbatasan prokes yang ditegakkan disekolah, mereka mengaku sennag dapat bertemu dengan teman sekelasny yang selama ini hanya bisa melihat dari pembelajaran Video converence.

Selamat bersekolah kembali, sukses untuk SMA Negeri 6 Yogyakarta, The Reseach School of Jogja

 


Berita lain terkait #SMAN 6 Yogyakarta